Review The Chronicles of Audy : 21 karangan Orizuka

























My rating : 4,5 bintang (skala 5)

Judul novel : The Chronicles of Audy : 21
Penulis : Orizuka
Penerbit : Haru
Terbitan : Juli 2014
Jumlah halaman : 303 halaman

Sinopsis :
Hi, namaku Audy Nagisa. Umurku masih 22 tahun. Aku bekerja di rumah 4R sebagai babysitter sekaligus pembantu untuk membiayai kuliahku yang tinggal skripsi. Aku tinggal bersama 4 cowok (Regan, Romeo, Rafael, dan Rex) yang tadinya menyebalkan sehingga aku sempat berhenti. Tapi, mereka berhasil membujukku kembali setelah memberiku title baru ‘bagian dari keluarga’. Tapi, suatu siang, salah seorang dari 4R mengungkapkan perasaannya kepadaku. Dilema!!! Aku tidak tahu harus bagaimana! Ini adalah kronik dari kehidupanku yang semakin ribet. Kronik dari seorang Audy.

Novel ini merupakan novel kedua, lanjutan dari novel The Chronicles of Audy : 4 R. Tapi, langsung membaca novel keduanya juga tidak menjadi masalah karena alur cerita mudah dipahami dan ada sekilas kisah sebelumnya.

Kisah remaja dituturkan dengan manis dan hangat dalam novel ini. Alur cerita mengalir dengan bumbu-bumbu. Intrik keluarga, masalah cinta, dan gosip tetangga (ala spy :P). Menghibur dan tidak membosankan =) Romance remaja dihadirkan dengan pas.

Aku suka sekali gaya bahasanya yang sopan, tapi tetap berbau remaja. Senangnya ada novel remaja yang tidak pakai sebutan loe, gue (aku kurang suka sih…) Rata-rata banyak pengarang berpikir novel remaja harus memakai loe, gue, padahal kita bisa memahami novel ini tergolong novel remaja tidaknya dari karakter tokoh yang berkepribadian remaja dan intrik remaja (plot cerita).

Ide ceritanya cukup unik, tentang keribetan kronologi kehidupan seorang Audy Nagisa. Sekilas agak mengingatkan tentang kisah Cinderella ^.^ Cuci-cuci,masak-masak, bersih-bersih :P  Daya tarik utama novel ini ialah karakter Audy =) Soalnya karakter Audy lugu banget sih :P Padahal umurnya sudah cukup dewasa, tapi masih seperti remaja seusia Rex =)

Karakter-karakter dalam kisah ini khas dan unik. Cukup kontras satu sama lain. Aku serasa membaca manga remaja, tapi dalam bentuk novel =)

Audy, berkarakter hangat, baik hati, mudah termakan mulut manis, lugu, ceroboh, agak lamban, dan cukup emosional.

R1, Regan, pengacara ganteng berlesung pipit yang bermulut manis, pelit, dan perhitungan. Regan bersifat mengintimidasi  dengan pesona ketampanannya dan kepandaiannya merangkai kata.

R2, Romeo berkarakter flamboyan,ramah, santai, dan easygoing.

R3, Rex berkarakter jenius, antisosial, judes, dingin, tapi penuh perhatian.

R4, Rafael, bocah yang bergaya dewasa.

Aku sudah tidak sabar untuk menantikan kisah Audy selanjutnya ^.^


Komentar

Popular Posting