Review The Freaky Teppy karangan Stephany Josephine




















My rating : 4 bintang (skala 5)

Judul novel : The Freaky Teppy
Penulis : Stephany Josephine
Penerbit : Gagas Media
Terbitan : 2013
Jumlah halaman : 176 halaman

Aku suka sekali novel Gagasmedia yang satu ini. Diceritakan seperti postingan sebuah blog, kisah nyata kehidupan seorang Teppy yang kocak ^.^ Siap-siap saja nyengir sendiri :P Novel ini juga menuntut kemampuan bahasa Inggris soalnya si pengarang banyak sekali menebarkan jampi-jampi kalimat berbahasa Inggris (tidak ada terjemahannya, tapi aku yakin kalian pasti bisa, kalo ga ngerti juga, kan ada Mbah Google Translate, ya kan Mbah :P tinggal sediain aja kupi panas untuk si Mbah :))

























Teppy mempunyai pengamatan yang jeli, tajam, smart, tapi menyajikannya dengan gaya yang sangat kocak akan kehidupan urbanis di kota metropolitan Jakarta.

“How come a city which has THESE many people, cars, motors, and buildings, doesn’t have an underground system? I have never seen so many cars on the road at the same time until I got here. Unbelieveable.”

Teppy malah berkomentar,
"Oh, you better believe it, Mister. Situ baru amazed doang, kita mah dari amazed sampe milih tawakal aje sama Yang Di Atas, daripada cepet mati."

Novel ini juga menceritakan satu ide bisnis. Harus jeli memanfaatkan peluang pasar, ga peduli seaneh apapun, kayak Maminya Teppy yang businesswoman =)

Yang paling LUTJU, waktu Teppy dan temannya Chacha magang dan mempunyai bos ekspatriat. Mereka sudah kayak Paris dan Nicky Hilton! Cas cis cus bahasa Inggris sampai beraksen bule walaupun lagi ada di bis :P Kesenjangan sosial antar Teppy dan Chacha dengan boss bule mereka, Mas Butek dan Mbak Desi menciptakan kisah yang lucu dan ironis :P Kekampringan mereka, kegaptekan mereka =))KeGe-eRan mereka sama Mas Butek yang super ganteng :P



























Di novel ini banyak banget kalimat lucu bertebaran … =) Salah satunya ini ...
Cari duit susah banget ya,
Dan duitnya ternyata susah beneran.



Komentar

Popular Posting