Review So, I Married the Anti-fan by Kim Eun Jeong

My rating : 5 bintang (skala 5)



Judul : So, I Married the Anti-Fan
Penulis : Kim Eun Jeong
Penerjemah : Putu Pramania Adnyana
Penerbit : Haru
Terbitan : Maret 2012 (cetakan pertama), Mei 2013 (cetakan keempat)
Jumlah halaman : 538 halaman
ISBN : 978-602-7742-17-8

Sinopsis :

Rencana 1.
Mengirimkan e-mail tanpa nama ke perusahaan majalah lain. ‘Hu Joon Si Muka Dua.’

Rencana 2.
Meletakkan surat peringatan di depan rumah Hu Joon. ‘Aku Tahu Rahasiamu.’

Rencana 3.
Menempelkan poster di depan kantor Hu Joon. ‘Kepribadian Ganda Hu Joon’, ‘Perlakuan Kasar Hu Joon Pada Wanita’, ‘Ia Bukan Idola Kami Lagi’.

Geun Yong, seorang mantan wartawan yang kehilangan pekerjaannya gara-gara keangkuhan selebritis terkenal Hu Joon harus menahan perasaannya ketika tampil bersamanya sebagai Manajer An dalam serial real TV talkshow, “So, I Married the Antifan.” Hu Joon selalu baik hati dan ramah terhadap orang lain, apalagi fansnya, tapi tidak terhadap Geun Yong.
Geun Yong yang merupakan satu-satunya Antifan Hu Joon bertekad membuat Hu Joon menampilkan sifat aslinya yang menyebalkan! Tapi, ia harus berhadapan dengan kecerdikan Hu Joon dan kefanatikan fans Hu Joon yang sangat memuja Hu Joon.
Anti-fan vs Selebriti & Fans, siapakah yang akan memenangkan pertempuran seru ini???

Annyeong ^.^

So, I Married the Antifan merupakan kisah bergenre dewasa muda yang menampilkan sisi selebritis dari sudut pandang seorang anti-fan. Kisah ini menampilkan cinta. Karir. Persahabatan. Keluarga. Dan kehangatan perasaan.



Dunia KPop diceritakan dengan begitu nyata. Sisi gemerlap dan kerasnya dunia selebritis. Persaingan antara senior-yunior. Konflik antara perusahaan manajemen dengan sang selebritis. Profesionalnya seorang selebritis yang harus menjaga image. Walaupun bad mood, tetap harus menampilkan good mood. Kesabaran dalam menghadapi fans fanatik yang melanggar privasi. Dan kekhawatiran ketika menghadapi anti-fan yang penuh semangat! Mungkin benar, cinta dan benci begitu tipis perbedaannya. Seorang anti-fan yang katanya sangat membenci seorang selebritis, ternyata ia adalah orang yang paling mengetahui aktivitas dan segala hal mengenai sang selebritis, bahkan pengetahuannya bisa mengalahkan fans sejati!  =)



“Anti-fan bukan orang yang selalu melawan atau memaki-maki selebriti tanpa tahu apakah itu fakta atau bukan. Keberadaan anti-fan menandakan bahwa ada kekurangan pada diri selebriti tersebut. Bukankah anti-fan sejati adalah anti-fan yang bisa memberinya tepuk tangan, menepuk pundaknya, dan menyalaminya ketika selebriti itu mengakui kekurangannya, bersedia mendengar kritik pedas, dan berusaha memperbaikinya? (-Geun Yong)

Gaya bahasanya menarik dan mengalir. Kisahnya romantis dan dramatis. Cukup humoris karena Geun Yong sering mengalami kesialan setelah bertemu dengan Hu Joon! ^.^

Penokohannya menarik :

Geun Yong, mantan wartawan majalah wanita sekaligus anti fan Hu Joon yang berkarakter terbuka, ceroboh, pendendam, ceplas-ceplos, sangat emosional, ekstrim, kritis, berisik, dan tukang protes.

Hu Joon (Benny), selebritis tampan yang berkarakter profesional, perfeksionis, tertutup, cuek, egois, ramah, sopan, penuh percaya diri, dan pandai menyembunyikan perasaan.

Ji Hyang, manajer Hu Joon yang berkarakter ramah, baik hati, dan penuh perhatian.

Yeong Seok, direktur perusahaan manajemen artis Shooting Star yang menangani Hu Joon. Berkarakter sinis, dingin, kasar, dan materialis.

Mun Hee, kepala bagian majalah wanita sekaligus mantan atasan Geun Yong yang berkarakter dingin, galak, dan kaku.

Su Hwan, wartawan majalah wanita sekaligus rekan kerja Geun Yong yang berkarakter penuh perhatian.

Mi Jung, sahabat Geun Yong yang berkarakter logis.

JJ, rapper sekaligus selebritis senior Hu Joon yang berkarakter dominan, diktator, licin, egois, kasar, dan tidak mau kalah.

In Hyong, artis imut yang berkarakter labil, rapuh, dan agak kekanak-kanakkan.

Yoon Gun, wartawan pribadi Hu Joon yang berkarakter setia, tapi sulit ditebak.

Yu Ri, fan sejati Hu Joon yang berkarakter polos, terbuka, dan tidak bisa menahan lapar.

Ibu Geun Yong berkarakter dominan, pendendam, dan banyak akal.

Ayah Geun Yong berkarakter emosional dan ekstrim.

PD Han, Program Director acara ”So, I Married the Antifan” yang berkarakter ceria dan optimis.


Sebenarnya kisah ini agak mengingatkanku pada film seri Korea "Full House" yang temanya agak mirip, tinggal bareng selebriti yang ngeselin =) Tapi, pengembangan ceritanya jauh berbeda.

Kisah akan lebih menarik jika lebih banyak lagi adegan romantis ^.^

Walaupun alur kisah cintanya agak mudah ditebak, terdapat twist thriller tak terduga di bagian akhir. Kisah yang wajib dibaca penggemar KPOP dan kisah romantis ^.^

Komentar

  1. nih buku sering gue liat di gramed, tapi belum tertarik sih buat beli,, endingnya si anti fan jatuh cinta sama si artisnya bukan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dikasih tau nanti ga seru =) kalo tertarik coba beli di owlbookstore.co.id, suka ada diskon,kemarin aku beli buku ini (bekas display cuma setengah harga),promonya sampai 30 april ^.^

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posting