Review Vampire Flower 2 by Shin Ji Eun

My rating : 4 bintang (skala 5)



Judul : Vampire Flower 2
Seri : Vampire Flower
Penulis : Shin Ji Eun
Penerjemah : Putu Pramania
Penerbit : Haru
Terbitan : September 2015
Jumlah halaman : 508 halaman
ISBN : 978-602-7742-54-3

Sinopsis :

“Warna kelopak itu lebih merah dibanding darah, wanginya begitu kuat sehingga mampu memikat vampir mana pun. Mencicipi bunga itu sedikit saja dapat menyembuhkan luka… Jika seseorang memiliki bunga itu, maka ia akan menduduki posisi paling tinggi di antara vampir-vampir lain.”

Louvrei menghadapi dilema. Jika ia menjadikan Kang Seo Yeong sebagai pengantinnya, Kang Seo Yeong harus minum darahnya dan terancam kehilangan nyawa karena darah vampir sangat berbahaya bagi manusia. Jika ia menjadikan Kang Seo Yeong sebagai pengantinnya, ia harus melepaskan ambisinya untuk menjadi Lord, pemimpin para vampir karena untuk menjadi Lord ia harus memperistri Bunga Vampir.
Louvrei sadar jalan terbaik ialah melepaskan Kang Seo Yeong, tapi hatinya berkata lain …
Haruskah Louvrei bersikeras mempertahankan cintanya pada Kang Seo Yeong? Di lain pihak, Bunga Vampir melamarnya. Bahkan Arang, ketua suku rubah yang cantik jelita dan pernah diselamatkannya 300 tahun yang lalu juga melamarnya …

Review :

Novel Vampir Flower kedua ini lebih romantis dan penuh perasaan dibanding novel pertama, Vampire Flower 1 yang lebih mencekam dan penuh teka-teki. Banyak sekali dialog romantis yang bertebaran.

Terjadi perubahan dan pengembangan karakter dalam diri Louvrei (Loui) dan Kang Seo Yeong. Loui yang  telah melakukan Upacara Beranjak Dewasa, tampil dengan karakter yang lebih matang. Ia tidak lugu lagi, tapi lebih menentukan sikap dan serius akan hubungan cintanya dengan Kang Seo Yeong. Sedangkan  Kang Seo Yeong tidak seagresif di novel pertama, tapi lebih melankolis dan sensitif.


Alur berlangsung lambat hingga pertengahan cerita dan menjadi lebih cepat hingga akhir cerita. Pengarang membuai perasaan pembaca dengan adegan-adegan romantis yang sangat panjang sejak bab-bab awal. Sedikit monoton. Tapi twist-nya benar-benar tak terduga di akhir cerita. Kisahnya akan lebih menarik jika alur lebih dipercepat sejak awal cerita atau lebih banyak konflik perasaan, misalnya hubungan cinta segitiga, segiempat, segi berapa saja ... :P 
Misalnya ketika Louvrei akan meninggalkan Kang Seo Yeong demi keselamatan jiwa Kang Seo Yeong, pasti seru kalau Louvrei berpura-pura jatuh cinta dengan Arang, si ketua suku Rubah yang cantik jelita dan penggoda profesional!
Atau Eliza yang melamar Louvrei, tetap bersikeras jatuh cinta dengan Louvrei ... sehingga hubungan cinta Louvrei-Kang Seo Yeong semakin rumit. ^.^

Penokohan :

Kang Seo Yeong, gadis cantik yang berkarakter setia, hangat, pemberani, imut, polos, tergantung, cengeng, penuh perhatian, dan agak agresif .

Eliza, si Bunga Vampir yang berkarakter jutek, egois, manja, ceplas-ceplos, tapi sebenarnya baik hati.

Louvrei (Loui), vampir kelas satu yang berkarakter tenang, kaku, dingin, galak, penuh tanggung jawab, jujur, dan emosional.

Yoo Baek Han, penjaga Louvrei yang tampan. Ia merupakan Half  (setengah vampir) yang sekaligus berprofesi sebagai dokter dan berkarakter setia, simpatik, humoris, ceria, tapi agak cengeng dan kadang-kadang melankolis.

Akhan, penjaga Louvrei dari suku bayangan yang selalu memakai topeng. Ia berkarakter setia, tenang, dan serius.

Ken, penjaga Louvrei yang merupakan werewolf yang berkarakter setia, manja, lincah, dan menggemaskan.

Tuan Achel, vampir tua kelas dua yang pemberang, ambisius, dan picik.

Lecca, vampir berambut merah yang berkarakter nakal, pemberani, liar, semau gue, flamboyan, ceria, hangat, usil, humoris, dan cerdas.

Kang Dong Hyeok, paman Seo Yeong yang berkarakter serius, penuh tanggung jawab, dan misterius.

Hebb, Half yang berkarakter ganas, licik, dan ambisius.

Tuan Hyneo, vampir yang baik hati dan simpatik.

Kaida, vampir yang pembosan dan unik. Senang mempermainkan perasaan orang demi kesenangannya sendiri.


Quote yang menarik :




















Kisah ini sudah dibuat dramanya ^^


Untuk penggemar novel romance dan fantasi (terutama vampir), wajib baca novel ini karena memperlihatkan sisi lain dari vampir yang penuh perasaan. Walaupun sikapnya dingin, tapi hatinya hangat. ^.^

Komentar

  1. nnton drama nya terlebih dahulu dan baru baru ini baru baca novel nya. Cerita nya jauh bgt perbedaannya. Perang dgn herb tidak ada d drama. Dan yg masih membuat bingung adegan seo yeong yg pergi dan tiga taun waktu loui mencari nya. Kenapa harus ada adegan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, biasanya banyak adaptasi kalo novel diubah jdi drama.kayaknya adegan seo young pergi biar lebih dramatis,trims udah berkunjung ke blog ini ^^

      Hapus
  2. Mau tanya bgt dooong... Novel ini udah tamat sampai yg ke-2 doang? Atau bakal ada vampire flower 3? Kalau ada kapan terbitnya?? Makasiiii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah tamat di vampire flower 2, trims ^^

      Hapus
    2. Agak kurang tamat ya rasanya hehe
      Btw makasiiii infonya๐Ÿ˜Š

      Hapus
  3. Boleh tau endingnya gak?? Cz novel punya q gak utuh ToT (╥╯^╰╥) cetakannya yg belakang cuma separo jadi ending dari ceritanya ilangg #pleasee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa ga ditukar aja novelnya? perlunya halaman berapa? kirim aja halaman berapa ke email siscawiryawan@ymail.com.nanti aku kirim halamannya lewat email ^^

      Hapus
  4. ini ada drama korea ke 2 nya ga ???
    lanjutan dari vampire flower kemarin itu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg aku tau drama koreanya cuma episode 1-6, singkat ^^

      Hapus
  5. di epilog bikin greget, coba ada ke 3 ngareppp tp dah tamat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,aku jga ga nyangka tau2 udah tamat ^^ 0

      Hapus
  6. ada engga filmx? yang seson ke 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya season 2 belum ada ๐Ÿ˜ฎ

      Hapus
  7. Kak mau tanya dong...
    Kakak itu beli bukunya dimana ?
    Terus kalau beli di penerbit haru itu caranya gimana ?
    Makasih ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Order online aja di http://owlbookstore.co.id.ada diskon.๐Ÿ˜Š

      Hapus
  8. Kak aku cari novel keduanya kok susah ya,, ada referensi kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di http://owlbookstore.co.id malah suka ada promo diskon =)

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posting